Keuntungan Stempel Elektronik (E-Seal) untuk Keamanan Bisnis

Apakah Anda ingin tahu lebih detail tentang Keuntungan Stempel Elektronik (E-Seal) untuk Keamanan Bisnis?Jika ya, Kami memiliki Informasi yang tepat untuk Anda. E-Seal kami lebih cepat, aman, dan nyaman.

Sebagai tambahan dari tanda tangan elektronik, E-Seal atau E-stamp menggunakan sistem otentifikasi yang berlaku secara hukum. Ini membuatnya produk yang sepenuhnya sah dan dapat diandalkan.

Solusi stempel elektronik kami, e-Seal, merupakan format digital yang dikenal sebagai lebih cepat, aman, dan nyaman. Sertifikat Elektronik disediakan melalui Kominfo untuk mewujudkan transformasi digital bisnis Anda. Dengan layanan ini, Anda bisa menandatangani dokumen dengan cara yang legal dan hemat waktu.

Keuntungan E-Stamp

1. Mudah digunakan

Jika Anda menggunakan e-stamp atau stempel elektronik, maka Anda tidak perlu lagi membubuhkan satu stempel pada satu dokumen seperti halnya dengan stempel konvensional. Dengan e-stamp, Anda bisa langsung membubuhkan stempel ke banyak dokumen secara bersamaan.

2. Mencegah Penipuan

Stempel elektronik ini dirancang untuk mengurangi dan mencegah pemalsuan dokumen. Proses keamanannya terintegrasi dan berlapis, agar dokumen yang dikeluarkan tetap asli dan aman.

3. Memiliki Sertifikasi Elektronik

Stempel elektronik menyediakan sertifikat yang diperlukan untuk memverifikasi validitas dokumen. Ini membuktikan kepemilikan, menjamin autentisitas dan legalitas dokumen. Dengan begitu, kamu dapat mendapatkan perlindungan hukum yang tepat untuk dokumennya.

4. Kompatibel dengan kebutuhan zaman digital

Stempel tradisional telah berubah menjadi stempel digital untuk memfasilitasi proses bisnis di era digital. Transformasi digital ini digunakan untuk meningkatkan produktivitas secara efektif dan efisien. Ini memiliki begitu banyak manfaat bagi para pelaku bisnis, serta untuk mendukung modernisasi teknologi di semua bidang.

5. Tidak perlu bertemu secara langsung

Di masa pandemi ini, Anda dapat menggunakan stempel elektronik tanpa harus bertemu secara fisik. Untuk membubuhkan stempel, cukup dengan download sebuah aplikasi pada smartphone Anda.

6. Efisien dan efektif

Proses bisnis tentu tidak bisa lepas dari dokumen-dokumen yang harus ditandatangani oleh berbagai pihak, baik dari internal maupun eksternal. Tapi kini, dengan adanya stempel elektronik dan tanda tangan elektronik, proses menilai validitas dokumen legal menjadi lebih mudah dan efisien. Perusahaan juga tidak perlu lagi mencetak dan mengirim dokumen secara manual yang menghabiskan biaya tambahan seperti untuk kertas, tinta, printer, atau biaya pengiriman.

Keabsahan E-Stamp

Peraturan Pemerintah PSTE No. 71 tahun 2019 menetapkan legalitas terkait produk E-Stamp atau stempel elektronik. Stempel elektronik ini punya perlindungan hukum yang sama dengan stempel konvensional, karena dilengkapi dengan sertifikat elektronik. Dengan demikian, E-Stamp memiliki kekuatan ikat hukum yang sah.

Stempel elektronik mempunyai fungsi yang setara pentingnya dengan stempel tradisional, sebagai bukti pengesahan suatu surat atau dokumen. Dalam kontrak-kontrak dan surat menyurat, stempel ini diperlukan sebagai tanda persetujuan oleh pihak yang berwenang. Setelah diberi stempel, pernyataan dari dokumen tersebut tidak dapat digugat lagi.

Signature Plus, Penyempurna Tanda Tangan Elektronik

Stempel elektronik adalah produk legal yang dilengkapi tanda tangan elektronik, yang telah mengikatnya secara hukum dengan sistem otentifikasi.

Stempel elektronik memberikan jaminan bahwa keputusan telah disetujui dan dokumen yang bersangkutan sah. Menggunakan stempel elektronik menandakan bahwa semua orang yang terlibat di dalam dokumen memiliki tanggung jawab untuk melaksanakannya. Ini adalah cara yang efektif untuk memastikan bahwa dokumen benar-benar berlaku dan valid.

Stempel elektronik dan tanda tangan elektronik sama-sama bermanfaat, keduanya saling melengkapi. Namun, ketika diperlukan stempel digital pada dokumen, prosesnya harus dilakukan pada akhir karena berfungsi sebagai penyegel suatu dokumen.

Baca Juga: Stempel Digital Sebagai Alat untuk Memverifikasi Bisnis

SERTISIGN sebagai Penyedia Layanan Ritel Elektronik.

SERTISIGN adalah Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) yang terdaftar dan di bawah pengawasan Kominfo. Fungsinya sebagai tandatangan elektronik dan stempel elektronik yang memungkinkan pengguna untuk melakukan tanda tangan elektronik dan pembubuhan stempel elektronik untuk memverifikasi dan mengautentikasi identitas perusahaan maupun perorangan di dunia digital.

Menjaga privasi dan keamanan data anda adalah hal yang sangat penting. Itulah sebabnya mengapa di SERTISIGN kami menerapkan standar perlindungan data yang ketat, termasuk Public Key Infrastructure, pengenalan wajah, dan endpoint security. Kami bekerja keras untuk memberikan solusi keamanan siber yang komprehensif.

Platform identitas digital yang disediakan oleh SERTISIGN memungkinkan pengguna untuk bertransaksi secara aman di berbagai saluran digital menggunakan teknologi mutakhir. Kami menawarkan solusi end-to-end dengan standar keamanan dan kepatuhan tinggi.

Jadi, Apakah Anda ingin tahu lebih detail tentang Keuntungan Stempel Elektronik (E-Seal) untuk Keamanan Bisnis? Jika ya, Untuk kenyamanan, Anda dapat mengandalkan SERTISIGN  untuk mempercepat proses dan memastikan keakuratan saat proses E-meterai dan Tanda Tangan Elektronik untuk Perusahaan. Kami sebagai Provider E-meterai dan Tanda Tangan Elektronik untuk Perusahaan Terpercaya di Indonesia siap memberikan layanan TERBAIK Kami Segera kontak kami di crm@sertisign.id  WhatsApp Admin 1  +62811 8954 055 WhatsApp Admin 2  +62811 9564 055.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *